Selamat datang di sukaberita.com

10 panduan untuk maksimalkan mac anda

Sabtu, 15 Desember 20120 komentar

ok buat temen yang suka menggunakan mac os berikut anda 10 panduan untuk maksimalkan mac anda  yang saya kutip dari beberapa web site dulu karena artikel ini merupakan dokumen saya lama yang baru saya buka lagi tanpa anda sumber yang jelas jadi jika ada pihak yang meras artikel ini miliknya mohon meninggalkan komentar dan link blog artikel yang sama silakan baca 10 panduan untuk maksimalkan mac anda 

1. desktop bersih

dengan meninggalkan folder-folder di desktop, maka dengan segera menambah beban computer saat pingin menampilkan penampilan layar. dengan tidak segera sistem ini memperlambat kinerja computer. buat sesuatu folder bernama “ ;archive” ; serta simpanlah seluruh data serta folder ke folder archive tersebut.

2. tidak menaruh aplikasi sampah

cobalah periksa aplikasi yang telah terinstall di computer anda. berapakah dari aplikasi tersebut tidak dulu digunakan didalam 2 bln. paling akhir. uninstall aplikasi tersebut dengan app cleaner untuk meyakinkan tak ada data tersisa.

3. startup item, perlambat startup

hal penting didalam startup yang lambat yaitu banyaknya startup di computer. periksa startup item dengan pergi ke system preferences-accounts-login items serta hapus dari penampilan aplikasi yang tidak di idamkan digerakkan saat startup. batasi dibawah 6 untuk performa yang maksimal.


4. langsingkan aplikasi

maksud dari kata diatas yaitu tiap-tiap aplikasi os kali umumnya terdiri dari dua arsitektur kode untuk akomodasi os versi lama. lantas sesungguhnya aplikasinya cuma memerlukan di antara kode. untuk buang kode yang tidak diperlukan tersebut, pakai xslimmer.

5. tentukan satu bahasa

biasanya aplikasi os kali juga dibarengi sebagian bhs. bhs tersebut adalah opsi pada penampilan aplikasi atau waktu sistem instalasi. jika anda tidak memakai bhs jerman atau jepang. pakai monolingual untuk buang data bhs lumayan besar tersebut.

6. widgets, batasi pemakaian

saya tidak mengaktifkan dashboard dikarenakan tiap-tiap widgets yang dipasang dapat mengambil resource memory computer. namun kadang-kadang widgets bisa mempermudah sistem alur kerja. maka anjuran saya yaitu membatasi pemakaian widget atau matikan dashboard jika tidak membutuhkannya.


7. activity monitor, rekan anda

anda tak perlu aplikasi untuk monitor ram, memory dan sebagainya. cukup hanya activity monitor, anda bisa memonitor seluruh sistem diatas. kenali sistem mana yang dengan default jalan di computer serta periksa sistem mana yang membuang-buang resource memory anda.

8. lakukan cuma yang dibutuhkan

tidak seluruh fitur serta aplikasi di os kali butuh anda lakukan tiap-tiap penggunaan. matikan transalasi bhs, matikan bluetooth, apalagi matikan koneksi internet jika memanglah tidak dipakai. perihal demikianlah juga berlaku untuk aplikasi yang digerakkan. yang karakternya memperindah namun tidak diperlukan cuma memeperlambat kinerja computer.

9. bersihkan harddisk

cobalah cermati data yang telah disimpan di hardisk. berapakah dari data tersebut tetap betul-betul diperlukan. jika tidak diperlukan baiknya dihapus atau barangkali disimpan di external harddisk. sisakan area untuk computer anda hingga sistem index dari spotlight juga tidak berat.

10. up date serta maintenance.

senantiasa yakinkan aplikasi yang anda gunakan yaitu versi terbaru dengan app fresh. sesudah itu, pakai onyx untuk maintenance tiap-tiap 1-2 bln. pada computer anda.
Share this article :

Ditulis Oleh : Anonim

Artikel 10 panduan untuk maksimalkan mac anda ini diposting oleh Anonim pada hari Sabtu, 15 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Posting Komentar

 
Support : sukaberita.com|inspiration|sumber inspirasi umum,Remaja Pendidikan Dan Informasi Terkini Copyright © 2012. sukaberita.com|inspiration - All rights reserved | design by Muhammad alrasyidi
Proudly powered by Blogger DMCA.com