Selamat datang di sukaberita.com

sejarah|histori linux

Kamis, 04 Oktober 20120 komentar

sejarah linux

source:grevenlx

pada th. 1991, mahasiswa kampus helsinki, finlandia mempublisikan system operasi mereka yang pertama yang adalah varian dari sistem operasi unix serta dinamakan minix pada waktu berkembang sistem tersebut linus torvalds salah seorang dari mahasiswa kampus tersebut menyebutkan bahwa sistem minix tersebut nonportable serta monolitis karenanya dia pingin menyempurnakan sistem minix tersebut. untuk jadikan gantinya dia menciptakan sistem operasi yang dinamakan linux, system operasi tersebut dinyatakan bahwa bukan hanya untuk tujuan komersial dan kedengarannya torvalds menyebutkan bahwa proyek tersebut cuma proyek kecil dan tak lagi berkembang. linux terhitung didalam free software yang bisa didefinisikan bahwa linux tersebut diikutkan source codenya. hingga yang lain bisa memodifikasinya dan juga mendistribusikannya kembali serta berlisensikan gnu. saat ini linux dikenal untuk jadikan operating system yang cocok dengan unix serta berkembang sangat cepat di antara sistem operasi yang lain. perihal ini dikarenakan dikarenakan kekuatan linux yang lebih didalam network server, mampu jalan di workstation mode grafis, aplikasi perkantoran, router serta tetap banyak yang lain yang dirasa kemampuannya tidak berujung batas.

sumber referensi http://www.scribd.com/doc/28561989/Pengenalan-Linux

Share this article :

Ditulis Oleh : Anonim

Artikel sejarah|histori linux ini diposting oleh Anonim pada hari Kamis, 04 Oktober 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Posting Komentar

 
Support : sukaberita.com|inspiration|sumber inspirasi umum,Remaja Pendidikan Dan Informasi Terkini Copyright © 2012. sukaberita.com|inspiration - All rights reserved | design by Muhammad alrasyidi
Proudly powered by Blogger DMCA.com